Mobile Ad
Dulunya 'Ngritik', Kini TikTokers Kevin Geraldi Terjun ke Politik

Kamis, 25 Jan 2024

FTNews - Caleg Partai Gerindra asal Jakarta, Kevin Geraldi atau yang biasa dikenal dengan Kevin Nguyen, ikut mewarnai di politik 2024.

Sosok nguyen merupakan tiktokers yang selalu membuat konten politik. Kevin sangat terkenal dengan kritiknya yang cukup pedas dalam kontennya tersebut. Usia Kevin sendiri, terbilang muda ketika terjun politik.

Ia sendiri terbilang memiliki pendidikan yang jauh dengan politik. Kevin merupakan Sarjana Teknik. Dalam kontennya tersebut ia tidak tanggung-tanggung dalam mengkritik, bahkan kasus-kasus ternama seperti Julian Batubara pun pernah ia singgung.

Bahkan akun tiktok nya pernah terkena banned akibat kontennya yang mengkritik dengan kata pedas. Selama pendidikan Kevin pun aktif dalam berorganisasi. Mulai dari aktivitas seperti pramuka ataupun OSIS.

Selain itu ia juga aktif mengikuti lomba-lomba. Serta Kevin dikenal dengan sosok yang cerdas.

Cetak Kreator


Ia juga mendirikan sebuah komunitas cetak kreator. Dalam komunitas itu merupakan sebuah wadah bagi kreator agar bisa sukses sepertinya.

Dalam kontennya ia pernah mengkritik tentang 212 yang memboikot acara Coldplay.

"Seharusnya mereka lebih memboikot aplikasi yang mendukung LGBT. Aplikasi yang mereka sering gunakan," jelasnya dalam tiktok Kevin.

IG Kevin Geraldi

Lalu ia juga lantang mengomentari mengenai kasus pemecatan Hakim Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman.

Tak hanya itu ia juga mengomentari debat capres-cawapres Indonesia, yang menjadi buah bibir di masyarakat. Menurutnya, debat Amerika tidak cocok dengan kebiasaan orang Indonesia.

"Indonesia tidak bisa menggunakan hal itu, karena ketika berbicara dungu, ngomong goblok saja tidak diterima," ujarnya dalam tiktok miliknya.

Keberaniannya ini menggambarkan sosok muda yang harus bisa speak up dalam kepentingan bangsa. Kevin Geraldi hanyalah satu dari sejumlah sosok muda lainnya yang maju di kancah perpolitikan Indonesia 2024.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement