Mobile Ad
Ejek dan Jilat Kue Saat HUT TNI, Dua Polantas Polda Papua Ditahan

Kamis, 06 Okt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Dua polisi lalu lintas (polantas) Polda Papua Barat yang viral di media sosial patut menyesali perbuatannya. Sebab, akibat mengejek dan menjilat kue ulang tahun TNI mereka terpaksa ditahan Polda Papua Barat.

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono mengatakan kedua polisi itu bernama Bripda Daut dan Bripda Fahri.

"Kami sampaikan bahwa kedua oknum anggota polantas tersebut sudah ditahan di sel Polda Papua Barat. Hal itu untuk diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang dibuat," ucap Raydian, saat dihubungi, Rabu (5/10).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya menyita kue ulang tahun ke-77 yang ingin diberikan kepada TNI tersebut.

"Kue dalam konten video tersebut sudah kami amankan sebagai barang bukti. Kita pastikan kue tersebut tidak terkirim kepada institusi TNI," kata Raydian.

Dalam kesempatan yang saman, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengtakan penahanan terhadap kedua anggotanya dilakukan selama 30 hari.

"Dilakukan penahanan selama 30 hari," kata Adam.

Sekedar informasi, sebuah video dua orang anggota polantas Polda Papua Barat meledek hingga menjilat kue ulang tahun untuk TNI viral di media sosial.

Video viral itu diunggah akun twitter saat membalas unggahan akun @DivHumas_Polri.

Kemudian dalam video tersebut ia melontarkan ejekan saat membawa kue ulang tahun yang diduga untuk TNI di Hari Ulang Tahun ke-77.

"Selamat ulang tahun, semoga tidak panjang umur," ucap salah satu polantas dalam video, Rabu (5/10).

Selain mengejek, dalam video itu juga diperlihatkan polantas juga menjilat bagian dari kue ulang tahun tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement