Mobile Ad
Eks Ajudan SYL Penuhi Panggilan soal Pemerasan Pimpinan KPK

Rabu, 01 Nov 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Tim Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro terus memeriksa sejumlah saksi. Pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dalam penanganan perkara tahun 2021.

Adapun pada Rabu (1/11) hari ini, pihaknya menjadwalkan pemeriksaan terhadap eks Aide de Camp atau Ajudan Eks Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan yang bersangkutan telah memenuhi panggilan yang penyidik jadwalkan.

“Mantan ADC sudah datang, pemeriksaan mulai pukul 10.00 WIB, dan sudah selesai tadi jam 12.30 WIB,” ucap Ade Safri, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/11).

Sementara itu satu saksi lain yang tidak penyidik sebutkan identitasnya. Saat ini masih menjalani pemeriksaan di lantai 21 Gedung Promoter, ruang Subdit Tipidkor, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

“Yang satu masih berlangsung pemeriksaan,” kata Ade Safri.

Ade Safri menuturkan pemeriksaan ini masih mendalami soal dugaan tindak pidana korupsi. Kasus berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement