Mobile Ad
Eks Atlet Bulu Tangkis Eddy Hartono Bakal Diperiksa Terkait Foto Pertemuan Firli-SYL

Jumat, 13 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi angkat bicara soal komentar eks atlet bulu tangkis, Eddy Hartono setelah kesaksiannya viral. Eddy berkomentar terkait foto pertemuan antara Ketua KPK, Firli Bahuri dengan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di GOR bulutangkis.
Foto pertemuan tersebut viral usai munculnya laporan dugaan kasus pemerasan pimpinan KPK terhadap Kementerian Pertanian dalam penanganan perkara kasus tahun 2021.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap para saksi yang ada dalam tindak pidana.

“Semua saksi yang ada dalam peristiwa tindak pidana yang terjadi saat ini pasti akan dilakukan pemeriksaan,” ucap Ade Safri, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (13/11).


Sementara itu Ade Safri menuturkan pemanggilan tersebut dalam rangka mengumpulkan bukti untuk membuat terang tindak pidana yang terjadi.

“Semua saksi yang ada dalam peristiwa dugaan tindak pidana terjadi dalam rangka penyidikan tujuannya adalah untuk mencari dan mengumpulkan bukti dan dengan bukti itu akan membuat terang tindak pidananya,” tutur Ade Safri.

Sebelumnya, beredar foto pertemuan antara Ketua KPK, Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di GOR Badminton Jakarta. Mantan atlet bulu tangkis, Eddy Hartono pun buka suara.


“Bukan foto berdua, melainkan ramai-ramai,” kata Eddy Hartono dalam keterangannya di Jakarta, mengutip Antara.

Eddy angkat bicara setelah foto pertemuan Firli dan SYL beredar luas di media sosial dan viral. Bahkan, dia kaget karena sering menjadi lawan main badminton Firli di GOR Jakarta.

Pemain bulu tangkis era 1990-an itu mengaku mengetahui persis pertemuan tersebut. Ia membantah jika pertemuan tersebut terjadi hanya di antara kedua orang itu.
Eddy mengaku berada di lokasi saat pengambilan foto berlangsung pada tahun 2022.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement