Mobile Ad
Eks Direktur Keuangan PT Waskita Karya Diperiksa KPK Terkait Perkara Korupsi

Selasa, 20 Sep 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa 2 orang saksi dalam perkara dugaan korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank oleh PT Waskita Karya (WSKT) Tbk dan PT Waskita Beton Precast, Tbk (WSBP).

Salah satu saksi yang diperiksa merupakan eks Direktur Keuangan PT Waskita Karya, Taufik Hendra Kusuma (THK).

"Saksi yang diperiksa yaitu THK selaku mantan Direktur Keuangan PT Waskita Karya (persero) Tbk," kata Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana dalam keterangan resminya, Selasa (20/9).

Kemudian saksi bernama Inggir selaku Supervisor Accounting PT Waskita Karya (persero) Tbk, yang telah dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi di perusahaan plat merah tersebut.

"Kedua saksi diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan oleh PT Waskita Karya (persero) Tbk dan PT Waskita Beton Precast, Tbk," ujar Ketut.

Lebih lanjut dikatakan Ketut, pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan oleh PT Waskita Karya (persero) Tbk dan PT Waskita Beton Precast, Tbk.

Untuk diketahui, Kejaksaan Agung RI menetapkan 4 orang tersangka terkait dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast Tbk pada tahun 2016 sampai dengan 2020.

"Telah menetapkan empat orang tersangka terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada tahun 2016 sampai dengan 2020," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangannya, Selasa (26/7).

Adapun empat tersangka tersebut adalah Agus Wantoro (AW) selaku pensiunan PT Waskita Beton Precast yang merupakan mantan Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast periode 2016 sampai dengan 2020, Agus Prihatmono (AP) selaku General Manager Pemasaran PT Waskita Beton Precast periode 2016 sampai dengan Agustus 2020, Benny Prastowo (BP) selaku Staf Ahli Pemasaran (expert) PT Waskita Beton Precast, dan Anugrianto (A) selaku Pensiunan Karyawan PT Waskita Beton Precast.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement