Mobile Ad
Erick Diskusi Langsung Persiapan Tim U-16 Tatap Ajang Bergengsi

Rabu, 20 Mar 2024

FTNews - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berdiskusi dengan pelatih Tim U-16 Indonesia soal persiapan sejumlah agenda besar ke depan.

Dalam unggahan Instagram milik Erick, memperlihatkan pelatih U-16 Nova Arianto sedang memberikan hasil perkembangan tim asuhannya kepada PSSI.

"Berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia U-16, Mas Nova Arianto dan Wakil Ketua Umum PSSI Pak Zainudin Amali," tulis Erick pada Instagram miliknya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali bersama Pelatih Tim U-16 Indonesia, Nova Arianto. Menjelaskan perkembangan Tim U-16 Indonesia. (Foto: Instagram/Erick)

PSSI sendiri memiliki target terhadap tim muda tersebut untuk tembus dalam beberapa ajang seperti. Piala AFF 2024, Kualifikasi Piala AFC U-20 2025, dan puncaknya Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

"Kami membahas persiapan Timnas Indonesia untuk bisa melaju ke putaran final Piala Dunia U-17 2025 di Qatar," jelas Erick dalam instagram miliknya.

Saat ini, Tim U-16 Indonesia sudah melewati beberapa tahap seleksi. Dengan mengadakan tiga gelombang. Pemain-pemain ini nantinya akan diambil sesuai dengan kriteria yang Nova inginkan dan sejalan dengan PSSI.

Tim U-16 Indonesia saat sesi seleksi tahap pertama. (Foto: PSSI)

Sebelumnya Nova juga menargetkan untuk menggaet pemain dengan postur yang tinggi pada 170 keatas untuk beberapa posisi krusial.

Mulai dari, lini pertahanan (bek dan gelandang bertahan) serta penjaga gawang. Proyeksi yang Nova inginkan dapat bertahan dalam jangka panjang hingga para pemain dapat hadir di Timnas Indonesia mendatang.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement