Mobile Ad
Fakta Menarik EURO 2024, Pemain Tertua Berusia 41 Tahun

Rabu, 19 Jun 2024

FTNews - Perjalanan pesta sepak bola Eropa terasa dengan penuh, namun ternyata ada fakta menarik EURO 2024 yang kalian harus tahu. Mulai dari pemain tertua yang hadir hingga pemain dengan nilai transfer termahal musim ini.

EURO 2024 sudah berlangsung sejak, Jumat (14/6) lalu hingga, Minggu (14/7) mendatang di Jerman. Ajang ini mempertemukan seluruh tim Eropa untuk memperebutkan Trofi tahun ini. Berbagai hal menarik harus kalian tahu dalam ajang bergengsi ini.

Pepe Pemain Tertua


Pemain timnas Portugal, Pepe. (Foto: UEFA)

Pemain ganas milik Portugal, Kepler Laveran de Lima Ferreira atau Pepe menjadi pemain tertua yang hadir. Timnas Portugal masih membutuhkan pemain yang memiliki gaya bermain agresif tersebut.

Kita ketahui bintang Real Madrid ini menjadi bek yang cukup lawan takuti. Karena Pepe tidak akan segan memberikan sebuah tindakan keras jika pertahanan sedang terserang lawan. Pepe saat ini berusia 41 tahun dan menjadi pemain Euro 2024 dengan umur tertua.

Lamine Yamal Pemain Termuda


Pemain timnas Spanyol, Lamine Yamal. (Foto: Lamine)

Selain pemain tertua, kini lamine Yamal menjadi pemain dengan usia termuda yang hadir untuk EURO 2024. Yamal mendapatkan panggilan oleh Spanyol dengan menyentuh usianya yang baru saja 16 tahun.

Pemain Termahal EURO 2024


Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe. (Foto: Instagram/Mbappe)

Pemain asal klub Spanyol, Real Madrid Kylian Mbappe dan Jude Bellingham menjadi pemain dengan nilai tranfer termahal musim ini. Mbappe saat ini memiliki harga kontra sebesar RP3,1triliun, tidak berbeda jauh dengan Bellingham yang memiliki harga serupa.

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto: X/@ealmadrid)

Hal ini menjadikan dua pemain tersebut, merupakan pemain termahal yang hadir pada ajang Euro ini. Kita ketahui bahwa kedua pemain tersebut memiliki cara permainan yang hebat dan menjadi pemain yang mematikan untuk lawan.

Bola Tema Rasa Cinta


Bola EURO 2024. (Foto: Euro)

Hal menarik yang menjadi sorotan lain yakni, bola pertandingan EURO 2024. Pasalnya  mereka menamakan bola tersebut Fussballliebe, dengan arti cinta sepakbola.

Bola itu menjadi lambang pemersatu sepak bola Eropa saat ini sebagai pertandingan yang penuh rasa cinta. Selain itu juga olahraga yang menyatukan seluruh elemen, mulai dari pemain, tim hingga suporter dan penonton yang menyaksikan.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement