Mobile Ad
Ferdy Sambo Jalani Rekonstruksi Gunakan Baju Tahanan Keluar dari Mobil Taktis

Selasa, 30 Agt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Irjen Ferdy Sambo bersama empat tersangka lainnya hadir dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J yang digelar Selasa (30/8) pagi.

Pantauan forumterkininews.id di lokasi rumah pribadi Ferdy Sambo, sekiranya pukul 11.23 WIB, tampak Ferdy Sambo keluar dari mobil taktis. Jenderal bintang dua ini mengenakan baju tahanan warna orange.

Selain itu terlihat kedua tangan Ferdy Sambo diikat menggunakan kabel ties. Ia dirangkul sejumlah penyidik berjalan masuk ke dalam rumah pribadinya untuk mengikuti reka adegan pembunuhan berencana.

Sementara itu keempat tersangka lainnya juga dihadirkan yaitu, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf juga dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana yang digelar pada pukul 10.00 WIB.

Semua tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP, dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup.

Adegan yang digelar di rumah pribadi Ferdy Sambo merupakan adegan saat di Magelang, Jawa Tengah. Ada sebanyak 16 adegan diperagakan oleh para tersangka itu.

Sebelumnya diberitakan, Rekonstruksi pembunuhan Brigadir J memperagakan 78 adegan. Adegan dimulai dari rumah di Magelang, berlanjut di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III. Hingga di rumah dinas Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Rekonstruksi hari ini meliputi 78 adegan. Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan dari peristiwa tanggal 4 hingga tanggal 7 Juli,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, Selasa (30/8).

Selanjutnya pada tanggal 8 Juli, di rumah pribadi Ferdy Sambo, memperagakan 35 adegan. Diantaranya adegan sebelum peristiwa penembakan di rumah dinas Komplek Polri, Duren Tiga. “Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan, meliputi peristiwa tangal 8 dan pasca pembunuhan Brigadir J,” jelasnya.

Kemudian di rumah dinas Komplek Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement