Mobile Ad
Ferdy Sambo Kurang Percaya Diri dan Butuh Dukungan Orang Lain Saat Ambil Keputusan

Rabu, 21 Des 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Ahli Psikologi, Dr Reni Kusumowardhani membeberkan sifat yang dimiliki Ferdy Sambo saat hadir sebagai saksi dalam sidang terhadap lima terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Rabu (21/12).

Dalam persidangan, Reni menyebut Ferdy Sambo memiliki kecerdasan diatas rata-rata dan motivasi berprestasinya tinggi.

"Pak Ferdy Sambo memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Kemampuan abstraksi imaginasi dan kreatifitasnya sangat bail. Secara umum cara berpikirnya lebih ke arah praktis dibanding teoritis, pola kerja tekun motifasi berprestasinya tinggi untuk mencapai target yang melebihi dari target yang diberikan kepadanya," ucap Reni.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Ferdy Sambo memiliki kepribadian individu yang kurang percaya diri dan membutuhkan dukungan orang lain dalam mengambil keputusan.

"Bapak FS ini merupakan individu kurang percaya diri dan membutuhkan dukungan orang lain dalam bertindak dan mengambil keputusan tertuama hal besar. Ada pengalaman kecil yang buat dia merasa nyaman apabila ada orang orang yang melindungi disekitarnya," kata Reni.

Namun ia mengatakan Ferdy Sambo juga dapat terlihat sebagai figur yang baik dan patuh terhadap aturan norma dalam kehidupannya.

"Jadi bukan berarti yang bersangkutan tidak mampu melanggar norma dan menggunakan kecerdasannnya untuk melindungi diri dalam situasi terdesak," ucap Reni.

"Jadi ada mudah self estimnya harga dirinya terganggu apabila kehormatannya terganggu. Dam kemudian dapat menjadi orang yang dikuasai emosi tidak terkontrol, tidak dapat berpikir panjang terhadap tindakan yang dilakukan," lanjut Reni.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement