Mobile Ad
Garuda Siap Tempur Lawan Vietnam Hari Ini

Kamis, 21 Mar 2024

FTNews - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 melawan Vietnam. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini merupakan laga yang mempertaruhkan harga diri Garuda. Pasalnya Indonesia akan bermain kandang pada laga awal.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong menyatakan bahwa seluruh pemainya sudah dalam kondisi siap. Serta mereka optimis meraih kemenangan untuk merah putih.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (Foto: PSSI)

"Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja,’’ tuturnya dalam PSSI.

Walaupun kini timnas Indonesia harus bermain dengan kehilangan banyak pemain, tetapi mereka yakin dan mampu dapat mengatasi hal itu semua.

Salah satunya adalah kapten Garuda, Asnawi Mangkualam yang tidak dapat bermain. Hal itu karena ia mendapatkan akumulasi kartu pada pertandingan sebelumnya.

Kemudian ada beberapa nama lain yang tidak dapat hadir, mulai dari pertahanan Timnas  Jordi Amat dan Elkan Baggott yang masih mengalami cedera.

Timnas Indonesia sesi latihan persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. (Foto: PSSI)

Selanjutnya, Yance Sayuri mengalami hal serupa. Belum lagi pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Keduanya belum dapat turun membela merah putih pada laga pertama. Walau mereka sudah mendapatkan KTP  serta Paspor usai pengambilan ucap sumpah janji setia kepada negara.

Namun, mereka masih harus mengurus perpindahan federasi dari Belanda ke federasi Indonesia.

Tetapi hal itu tidak mematahkan semangat para petarung merah putih di lapangan hijau nantinya.

Pemain Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh. (Foto: PSSI)

Pemain Bek Timnas, Sandy Walsh mengatakan bahwa mereka akan memberikan permainan yang terbaik untuk Indonesia.

"Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kita untuk pertandingan selanjutnya. Saya yakin kita bisa mewujudkannya," ujarnya.

Di sisi lain Pelatih Tim Vietnam, Philippe Troussier mengatakan bahwa ada lima pemain andalannya yang tidak dapat bergabung. Seperti, Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong.

Dengan begitu Timnas Indonesia memiliki peluang yang cukup tinggi. Karena potensi para pemain andalan The Golden Stars banyak yang tidak hadir.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement