Mobile Ad
Gibran Rakabuming Raka Gunakan Jersey Bernama 'Samsul', Apa Artinya?

Jumat, 12 Jan 2024

FTNews - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, terlihat beberapa kali menggunakan jersey dengan nama punggung “Samsul” dan nomor punggung 2.

Pria yang akrab disebut Gibran ini terlihat pertama kali menggunakan jersey ini saat bermain futsal di Cirebon pada hari Sabtu (6/1) bersama Gus se-Jawa. Selain itu Gibran tampak mengenakan sarung juga dalam pertandingan ini. 

Lalu, putra sulung dari Jokowi ini terlihat menggunakan jersey ini lagi saat bermain mini soccer di Maluku Tengah, Senin (8/1). Kali ini, Gibran bermain bersama artis Raffi Ahmad dan beberapa legenda pemain bola Indonesia.

Tentu hal ini membuat masyarakat Indonesia penasaran apa maksud dari nama dan nomor punggung yang Gibran kenakan.

Ternyata, kata “Samsul” ini adalah singkatan dari asam sulfat dan nomor punggung 2 menunjukan nomor urut dalam Pemilu. Gibran memiliki sejarah yang tidak mengenakan yang berkaitan dengan kata “asam sulfat”.

Gibran pada waktu itu sedang berbicara di dalam acara Gibran Menyapa Umat Kristiani pada tanggal 11 Desember 2023 lalu. Dalam acara itu, ia salah menyebut asam folat menjadi asam sulfat untuk ibu hamil.

Gibran pun mendapatkan nyinyiran dan caci makian dari netizen. Ia pun sudah meminta maaf karena salah ucap. Gibran mengaku pada saat itu ia kepleset lidah sehingga salah mengucap.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement