Mobile Ad
Minuman Ini Menambah Energi Selama Mudik

Sabtu, 06 Apr 2024

FTNews - Pulang ke kampung halaman yang sangat jauh atau membutuhkan jarak tempuh hingga memakan waktu panjang, pastinya akan melelahkan.

Tubuh membutuhkan berbagai asupan ataupun tambahan energi selama mudik Lebaran. Namun, ada beberapa minuman yang harus kalian sediakan saat ingin mudik Lebaran.

Minuman ini dapat menambah energi kalian, agar perjalanan mudik tidak terasa melelahkan.

Teh Hijau


Ilustrasi teh hijau. (Foto: Freepik)

Mengonsumsi teh hijau selama mudik dapat menambah energi untuk tubuh kalian. Hal ini karena teh hijau memiliki kafein di dalamnya.

Kandungan kafein seperti ini dapat meningkatkan energi pada tubuh seseorang. Walaupun kafein pada teh hijau tidak tinggi.

Kopi


Ilustrasi kopi. (Foto: Freepik)

Minuman yang satu ini sudah pasti menjadi barang yang wajib kalian jumpai saat bepergian. Kopi sangat membantu dalam menambah energi tubuh, karena kandungan kafein kopi sangat tinggi.

Kopi ini memiliki kafein yang dapat menstimulasi tubuh, selain itu juga dapat meningkatkan mood seseorang.

Air Kelapa


Ilustrasi air kelapa. (Foto: Freepik)

Minuman yang menyegarkan ini juga dapat menjadi salah satu opsi kalian. Air kelapa memiliki kandungan karbohidrat yang dapat dicerna oleh tubuh.

Kemudian air kelapa juga mengandung elektrolit dan kalium. Kandungan tersebut dapat menggantikan cairan pada tubuh.

Yoghurt


Ilustrasi Yoghurt. (Foto: Freepik)

Olahan minuman yang satu ini juga dapat menambah energi dan stamina pada tubuh kalian. Dengan cita rasa asam manis, yoghurt dapat menjadi pilihan untuk mudik Lebaran.

Kandungan protein yang ada, dapat membangun otot dan menggantikan protein yang baik pada tubuh.

Campuran Madu dan Lemon


Ilustrasi minuman lemon madu. (Foto: Freepik)

Dengan membuat minuman olahan dari bahan dasar madu serta lemon ini menjadi salah satu minuman yang memiliki rasa enak.  Dengan rasa asam manis yang menyegarkan, minuman ini dapat membantu seseorang dari dehidrasi.

Minuman di atas dapat kalian pilih menjadi teman saat mudik Lebaran. Hal itu agar kalian tetap memiliki stamina dan energi yang terjaga selama perjalanan jauh.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement