Mobile Ad
Giliran Eks Wakil Ketua KPK Bakal Diperiksa Terkait Pemerasan

Selasa, 17 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta -  Mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi pihak yang akan menjalani pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan kepada eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).
Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan jadwal pemeriksaan terhadap para saksi akan berlangsung, Selasa (17/1).

"Satu orang saksi dari eks Wakil Ketua KPK RI,” kata Ade Safri, Selasa (17/10).

Ade Safri tidak menjelaskan secara detail terkait identitas dari mantan wakil ketua KPK tersebut. Namun, ia mengatakan bahwa yang bersangkutan pernah menjabat pada periode tahun 2015-2019.


Pemeriksaan hari ini akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat KPK, Tomi Murtomo telah selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan pimpinan KPK ke Syahrul Yasin Limpo, (16/10).

Berdasarkan pantauan Forumterkininews.id, Tomi mengenakan kemeja putih sambil membawa tas pundak berwarna merah dan buku berwarna cokelat tengah berjalan ke arah mobil yang menjemputnya di depan Gedung Promoter, Polda Metro Jaya sekitar pukul 17.55 WIB.


“(Pemeriksaan) aman..aman,” singkat Tomi, di Mapolda Metro Jaya, pada Senin (16/10).

Tomi tidak menjelaskan secara detail terkait pemeriksaan tersebut. Ia meminta wartawan menanyakan langsung kepada pihak penyidik.

“Nanti tanya penyidiknya aja,” kata Tomi.

Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa pemeriksaan berlangsung lebih dari enam jam.

“(Pemeriksaan) sudah selesai. Mulai jam 10.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB,” ucap Ade Safri.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement