Mobile Ad
Hari Ini, Direktur Dumas KPK Bakal Diperiksa Soal Dugaan Pemerasan

Senin, 16 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Tim penyidik Dirreskrimsus Polda Metro Jaya kembali memanggil Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tomi Murtomo pada Senin (16/10).
Pemanggilan ulang ini setelah sebelumnya yang bersangkutan tidak datang pada pemanggilan sebelumnya pada Kamis (12/10). Kepolisian akan memeriksa Tomi Murtomo terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK ke mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pemanggilan ulang dilakukan usai yang bersangkutan berhalangan hadir saat pemanggilan pertama.

“Ada beberapa saksi yang kita panggil. Termasuk panggilan ulang terhadap salah satu pegawai KPK yang pada hari Kamis kemarin mengkonfirmasi ketidakhadiran, sehingga kami panggil ulang,” ucap Ade Safri, saat diminta keterangan, pada Senin (16/10).


Sementara itu Ade Safri menuturkan, pihaknya menjadwalkan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, alasan yang bersangkutan mangkir dalam pemeriksaan pertama karena sedang berdinas. 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement