Mobile Ad
Hari Ini, Polisi Akan Tentukan Nasib Rizky Billar Ditahan atau Tidak

Kamis, 13 Okt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan akan menentukan nasib Rizky Billar, pada hari ini. Hal ini setelah artis itu ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Saat ini Rizky masih di ruang pemeriksaan," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, saat diminta keterangan, pada Kamis (13/10).

Lebih lanjut ia mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan pihaknya memastikan akan mengumumkan status penahanan Rizky Billar setelah selesai dilakukan pemeriksaan.

"Kita belum terbitkan surat perintah penahanannya. Jadi ini masih proses, tunggu aja karena hari ini yang jelas pasti diumumkan status ditahan atau tidak," ujar Nurma.

Menurutnya penyidik Unit PPA Polres Metro Jaksel memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukkan status penahanan Rizky Billar.

"Iya itu memang sudah ada aturannya untuk mengamankan orang 1x24 jam," ucap Nurma.

Artis Rizky ditetapkan sebagai tersangka akibat terbukti melakukan KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora, pada Rabu (12/10).

"Maka malam hari ini berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan status Rizky dari saksi menjadi tersangka" kata Zulpan, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, pada Rabu (12/10).

Lebih lanjut ia mengatakan penetapan tersangka ini berdasarkan hasil visum dan pemeriksaan terhadap 6 saksi termasuk Rizky Billar.

Sementara itu ia mengatakan setelah pemeriksaan sebagai saksi, tim penyidik langsung melakukan pemeriksaan Rizky Billar sebagai tersangka.

Akibat perbuatannya Rizky Billar dikenakan Pasal 44 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 dengan pidana penjara maksimal 5 lima tahun atau denda paling banyak Rp15 juta.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement