Mobile Ad
Ini Penyakit Shin Tae-Yong Rentan Tertular

Rabu, 26 Jun 2024

FTNews - Hingga saat ini penyakit Shin Tae-Yong belum juga usai. Pelatih timnas Indonesia itu belum menginjakan kakinya di Indonesia untuk melatih kembali. Hal ini membuat banyaknya rumor mengenai kepergiannya ke Korea Selatan itu.

Karena STY memutuskan untuk pulang kampung sejenak karena Flu yang sedang ia deritanya. Kita ketahui bahwa saat ini banyak masyarakat Indonesia yang terkena Flue, penyakit ini mudah tertular dan tergolong penyakit yang cukup mengganggu.

Flue atau Iinfluenza ini merupakan infeksi virus yang menyerang hidung, tenggorokan dan paru-paru. Biasanya para penderita akan mengalami demam, hidung tersumbat hingga bersin-bersin.

Ilustrasi sakit demam. (Foto: Freepik)

Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat mudah untuk tertular. Bahkan dalam tahap 3 hari flu adalah waktu yang dapat cepat menyebarkan virus tersebut kepada orang sekitar.

Bahkan kerap kali terjadi kasus yang membuat seseorang tertular flu, meskipun mereka baru memasuki tahap gejala. Penyakit ini mudah meyebar benda, hal ini karena seseorang yang sedang flu akan memegang benda ataupun mengeluarkan percikan liur melalui bersin atau komunikasi sehingga benda tersebut terkontaminasi dengan cepat.

Penyakit yang menjadi musiman ini dapat kalian atasi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Selain itu dengan banyak meminum air akan mengurangi dari dampak dari virus yang memiliki famili Orthomyxoviridae ini.

Penderita penyakit influenza. Foto: Klikdokter

Namun hal ini hanya dapat untuk pengidap flu ringan bukan yang berat. Jika penyakit influenza kalian tak kunjung pulih atau semakin memburuk. Maka kalian harus mengambil tindakan ke dokter untuk konsultasi lebih lanjut.

Rajin Cuci Tangan


Ilustrasi mencuci tangan. (Foto: Freepik)

Selain itu untuk mengurangi dampak yang terjadi, kalian harus rajin untuk membiasakan cuci tangan. Sehingga apapun yang kalian saat makan ataupun minum dalam keadaan bersih dan jauh dari penyakit.

Penyit flu biasanya akan hadir untuk satu pekan sampai dua pekan dengan keadaan yang berbeda setiap orangnya. Hal ini tergantung dengan kondisi imun dan kekebalan tubuh seseorang.

Flu ini biasanya dapat mudah terjadi saat musim hujan. Hal ini karena virus akan mudah berkembang dalam keadaan lembab.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement