Mobile Ad
Jay Idzes Tidak Bisa Perkuat Timnas Lawan Tanzania

Senin, 27 Mei 2024

FTNews - Skuat Garuda akan melakoni uji coba melawan Tanzania pada, Minggu (2/6). Namun, Jay Idzes tidak bisa perkuat timnas Indonesia dalam ajang ini.

Pemain yang hebat dalam mengelola lini pertahanan Merah-Putih ini terpaksa harus absen dalam laga pengantar tersebut. Bek yang kerap mendapat sapaan Bang Jayadi ini harus memperkuat klubnya Venezia FC pada, Jumat (31/5) dan Senin (3/6) melawan Ceremonese.

Sehingga hal ini membuat Jay datang lebih telat ke Indonesia. Walaupun ia tidak bisa hadir pada laga melawan tim dengan julukan Taifa Stars ini, tetapi ia pastikan hadir melawan Irak dan Filipina.

Pangilan Unik Pemain Keturunan Timnas Pemain Timnas Indonesia, Jay Izes. (Foto: PSSI)

Hal tersebut sesuai dengan nama pemanggilan pemain yang sudah Shin Tae-Yong susun sebanyak 22 pemain. Mantan pemain Go Ahead Eagles ini masuk dalam list tersebut. Kita ketahui bahwa kekuatan Jay dalam pertahanan sangat berfungsi untuk timnas Indonesia.

Dalam dua laga nya saat bertanding melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup F pada, Kamis (21/3) dan Selasa (26/3) tersebut cukup apik. Ketenangan pemain ini memiliki daya pikat penonton yang menyaksikan.

Catatan Permainan Jay Idzes


Skuat Garuda. (Foto: Instagram/Jayidzes)

Mereka sangat senang dengan pengolahan bola yang Jay lakukan saat menapatkan serangan ataupun tekanan yang lawan berikan. Bahkan ia menyumbangkan satu golnya saat tadang melawan Vietnam.

Pemain muda berusia 23 tahun tersebut memberikan gol tandukannya dengan keras buah umpan dari Thom Haye. Hal tersebut juga menjadi gol pembuka yang cukup meyakini kekuatan timnas Indonesia.

Dalam permainannya, Idzes biasanya melakukan duet bersama Rizky Ridho dalam mengatur tempo pertahanan. Selain itu juga perannya dalam membangun serangan bersama lini tengah sangat penting.

Pemain timnas Indonesia, Rizky Rihdo, Jay Idzes dan Justin Hubner. (Foto: Instagram/Jay Idzes)

Dengan postur yang cukup tinggi yakni 191 cm tersebut, Jay dapat berduel dengan lawannya dengan baik. Kita ketahui bahwa tinggi badan pemain rata-rata Asia memiliki standar yang tidak begitu tinggi.

Tidak Menjadi Masalah


Sehingga menjadi kelebihan Indoneisia jika mempunyai lini pertahanan yang cukup tinggi seperti Jay Idzes ini. Namun dalam hal ini timnas tidak begitu mempermasalahkan ketidak hadirannya. Karena ini hanya merupakan pertandingan uji coba sebelum Kualifikasi Piala Dunia.

Karena masih banyak pemain yang dapat menggantikan dalam posisi tersebut saat melawan Tanzania. Mulai dari Justin Hubner, Rizky Ridho, Jordi Amat dan Muhammad Ferarri.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement