Mobile Ad
Jika Ada Peredaran Narkoba, Masyarakat Diminta Laporkan

Selasa, 27 Jun 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika terdapat kasus narkoba di lingkungannya.

Hal ini dinyatakan dirinya saat memberikan sambutan terkait konferensi pers pemusnahan barang bukti narkoba, di halaman Ditnarkoba Polda Metro Jaya, pada Selasa (27/6).

“Kepada masyarakat yang mengetahui adanya peredaran, kami sangat mengharapkan untuk bisa dilaporkan,” ujar Karyoto.

Sementara itu Karyoto mengungkapkan bahwa hal ini perlu dilakukan karena jaringan narkoba tersebut sangat rapi dalam mengedarkan barang bukti.

“Karena jaringan ini kerjanya rapi atau rapat, seperti organisasi tersusun rapi, bagaimana cara berkomunikasi, cara mendeliver barang-barang bukti atau narkoba yang dipesan para pemakai,” tukas Karyoto.

Kemudian ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama memerangi tindak pidana narkoba untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia dari bahaya penggunaaan narkoba.

“Ini bentuk keprihatinan dan tanggung jawab kita bersama untuk perangi narkoba,” kata Karyoto.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengungkapkan bahwa pihaknya menerima banyak laporan dari masyarakat terkait adanya Polres jajaran yang tak serius dalam menangani kasus narkotika.

Hal ini dinyatakan dirinya saat memberikan sambutan terkait konferensi pers pemusnahan barang bukti narkoba, di halaman Ditnarkoba Polda Metro Jaya, pada Selasa (27/6).

“Kami berterima kasih pada masyarakat yang telah banyak memberi informasi. Misal Polres X tidak serius menangani bos pengedar obat-obatan terlarang,” kata Karyoto.

Lebih lanjut ia tidak menjelaskan secara detail Polres yang tak serius menangani kasus narkoba tersebut. Namun ia menegaskan akan menindaklanjuti para oknum yang tidak tegas tersebut.

“Banyak masuk pesan ke saya dan kami forward ke Propam dan semoga bisa menjalani itu sesuai dengan fakta. Kalau itu bukan hoax, untuk ditindaklanjuti sesuai fakta sehingga oknum-oknum bisa dilakukan penindakan,” ucap Karyoto.

Sementara itu ia mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan jika adanya kasus narkoba dan terus memiliki daya tahan. Serta melawan terhadap peredaran narkoba.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement