Mobile Ad
Kadinkes Lampung Bantah soal Kepemilikan 5 Rekening

Senin, 22 Mei 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana telah selesai menjalani pemeriksaan kedua terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di KPK.

Reihana keluar dari gedung KPK sekitar pukul 12.39 WIB, dengan mengenakan baju berwarna putih dan hitam, serta membawa tas besar.

Usai memberikan klarifikasi terkait LHKPN, Reihana tidak memberikan pernyataan apa pun kepada awak media terkait materi pemeriksaan terkait LHKPN.

"Permisi ya, saya lewat dulu," kata Reihana dengan singkat sambil meninggalkan gedung KPK.

Saat disinggung awak media soal kepemilikan 5 rekening yang disembunyikan, Reihana membantah dan sudah melaporkan semua terkait harta kekayaan kepada KPK.

"Enggak (soal 5 rekening di bank), sudah saya laporkan semua," ucap Reihana sambil masuk ke dalam mobil yang sudah menunggu di depan gedung merah putih.

Ia juga mengaku belum mengetahui soal rekening sebelumnya yang tidak dilaporkan kepada Direktorat LHKPN KPK. "(Saya) belum tahu," tuturnya.

Sebelumnya Reihana telah menjalani klarifikasi pertama pada Senin (8/5). Hasil klarifikasi itu menemukan adanya sejumlah kejanggalan dari kekayaan Kadinkes Lampung tersebut.

KPK mengatakan ada ketidaksesuaian keterangan Reihana dari hasil klarifikasi dengan LHKPN.

KPK menyebut Reihana mengaku pengisian LHKPN dilakukan oleh staf.

"Karena yang kemarin dia ternyata LHKPN-nya dibikin sama stafnya makanya lima tahun jumlahnya nggak berubah, dia nggak tahu," kata Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan kepada wartawan, Selasa (9/5).

Meski demikian, kata Pahala, KPK fokus pada kekayaan Reihana yang dinilai tidak sesuai dengan profil dan jabatan yang diembannya.

"Yang ngisi siapa nggak penting dan salah juga. Tapi akibatnya begitu kita tanya, ini kita dapat informasi kenapa bank mu nggak diisi, 'oh itu staf saya yang isi'. Kenapa kamu nggak ada penambahan harta? Padahal kalau dilihat dari penerimaannya dan pengeluarannya kan, 'oh itu staf saya yang isi'," ungkap Pahala.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement