Mobile Ad
Kamaruddin Bawa Sendal Bercak Darah Brigadir J ke Sidang Ferdy Sambo

Selasa, 01 Nov 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak membawa barang bukti sendal terakhir milik Brigadir J yang digunakan sebelum penembakan ke sidang pemeriksaan saksi terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, pada Selasa (1/11).

"Kami bawa sendal, yang masih berdarah-darah. Ini barang buktinya kami bawa. Karena selama ini penyidik tidak pernah kooperatif. Apalagi ini barang bukti ini di mana nggak tahu," ucap Kamaruddin, di PN Jaksel, pada Selasa (1/11).

Lebih lanjut ia mengatakan sendal ini didapat dari keluarga Ferdy Sambo yang dikirimkan langsung ke kediaman Brigadir J, di Sungai Bahar, Jambi.

Sementara itu ia mengatakan sendal dengan bercak darah tersebut tidak pernah diamankan oleh pihak kepolisian sebagai barang bukti.

"Inilah yang diduga dipakai alamarhum pada saat pembantaian masih berdarah-darah ya. Barang bukti ini seharusnya disita penyidik. Dari awal tidak kooperatif untuk menyita, kami kerja sendiri. Jadi narbuk ini kami serahkan ke hakim dan jaksa," kata Kamaruddin.

Untuk diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) mengagendakan jadwal sidang lanjutan pekan ketiga Ferdy Sambo dan kawan-kawan.

Ini juga akan menjadi momen ketika pertama kali Sambo bersua dengan keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Senin tanggal 31 Oktober, sidang terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu, agenda pemeriksaan saksi,” kata Humas PN Jaksel Djuyamto dikonfirmasi di Jakarta, Senin (31/10).

Kemudian pada Selasa, 1 November, sidang untuk dua terdakwa, yakni Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Dengan agenda pemeriksaan saksi. Pada hari yang sama, sidang perkara obstruction of justice juga digelar untuk terdakwa Arif Rahman Arifin dengan agenda pendapat dari penuntut umum.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement