Mobile Ad
Kapolda Metro Minta Raih Kembali Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

Minggu, 30 Okt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebanyak 1.300 personel Kepolisian Binmas diminta oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dalam pertemuan di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Sabtu (29/10).

"Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha, untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri. Institusi yang kita cintai ini” kata Fadil, di BPMJ, pada Sabtu (29/10).

Ia meminta agar jajaran Binmas di lapangan dapat menjalankan fungsi dan perannya terhadap masyarakat dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Saya mengingatkan untuk para Personel Binmas agar aktif berkunjung menemui para warga masyarakat dilingkungan dinas nya masing-masing. Hal ini untuk menjalankan fungsi dan peran terhadap masyarakat," tutur Fadil.

Sementara itu ia juga menyampaikan beberapa arahan dari Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengenai perilaku-perilaku personel Polri di lapangan yang harus dihilangkan.

“Saya sampaikan beberapa arahan dari Bapak Presiden, agar seluruh personel paham betul apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden. Diantaranya stop pungli dan berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat, jangan mencari-cari kesalahan masyarakat, dan tidak menunjukkan kemewahan," ujar Fadil.

Terkait hal ini ia berpesan agar para personel selalu melandasi tugas dengan keikhlasan. Hal ini agar menjadi ladang ibadah bagi personel itu sendiri dalam mengabdi kepada masyarakat.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement