Mobile Ad
Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay, Polisi Dalami Adanya Tersangka Lain

Kamis, 25 Mei 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi masih menyelidiki kasus penipuan jasa titip (Jastip) tiket konser musik Coldplay yang akan digelar di Stadium Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mendalami. Terkait tersangka lain dalam kasus penipuan ini.

“Preoses penyidikan ini kan masih kesinambungan masih berkelanjutan terus ini kita akan lakukan langkah-langkah. Terus pendalaman apakah ada tersangka lain,” kata Trunoyudo, di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (25/5).

Namun hingga saat ini pihaknya baru menetapkan dua tersangka. yakni suami istri yang telah melakukan penipuan jastip tiket konser Coldplay tersebut.

“Sejauh ini sementara ini masih 2  dan sifatnya adalah individual dengan pasangan suami isteri. Karena dua ini adalah satu bagian,” ucap Troyudo.

Sementara itu Trunoyudo mengimbau kepada masyarakat agar bersifat cerdas dalam berkomunikasi di dunia maya. Guna meminimalisir adanya penipuan jastip tiket.

“Kepada masyrakat kita harus bersifat betul-betul cerdas melihat dalam komunikasi di dunia maya. Karena dalam dunia maya ini kan tidak tatap muka langsung yah. Kita tidak tahu akun ini benar, orangnya apakah ini penipuan atau tidak. Ini kita hrs punya jiwa imun untuk skeptis, curiga,” ujar Trunoyudo.

Sebelumnya, Tim Polda Metro Jaya meringkus pasangan suami istri (Pasutri) penipu tiket konser musik grup band luar negeri, Coldplay yang dijadwalkan akan menggelar acara di Stadium Gelora Bung Karno, pada 15 November 2023 mendatang.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah mengatakan bahwa pria tersebut berinisial ABF (22). Sementara wanita yang diamankan berinisial W (24).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penangkapan ini dilakukan setelah Subdit Siber Ditkrimsus Polda Metro Jaya menerima adanya laporan yang dilayangkan ANFP.

Terkait dugaan penipuan dengan nomor LP/B/2732/V/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA, pada tanggal 19 Mei 2023.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement