Mobile Ad
Kesaksian Ricky Rizal Lihat Ferdy Sambo Gunakan Masker Hitam Bukan Sarung Tangan

Selasa, 06 Des 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Terdakwa Ricky Rizal mengaku tidak melihat Ferdy Sambo mengenakan sarung tangan hitam saat mengeksekusi Brigadir J di Komplek Polri Duren Tiga, Jumat (8/7) lalu.

Hal ini diungkapkan dirinya saat hadir sebagai saksi dalam sidang dua terdakwa Bharada E dan Kuat Maruf, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12).

Awalnya jaksa penuntut umum (JPU) menanyakan Ricky Rizal apakah melihat Ferdy Sambo mengenakan sarung tangan saat berdiri dan ingin menembak.

"Kemudian pada saat pak FS ini berdiri, saudara melihat pak FS menggunakan sarung tangan?," tanya Jaksa.

Kemudian Ricky menjawab bahwa dirinya tidak pernah melihat dan mengatakan Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan.

"Jadi pada saat pertama diperiksa, saya memberikan testimoni, saya tidak menyampaikan bahwa pak FS menggunakan sarung tangan. Tapi pada saat penyidikan saya selalu dipersoalkan ditanyakan sama penyidik, ini pakai sarung tangan gak? tapi setau saya tidak memakai sarung tangan," ucap Ricky Rizal.

Menanggapi hal ini jaksa mempertegas apakah Ricky Rizal benar tidak melihat sarung tangan. Pasalnya Ferdy Sambo terlihat mengenakan sarung tangan berdasarkan keterangan terdakwa lainnya.

"Oh enggak, keterangan yang lain pakai sarung tangan. Tegaskan saja sekarang, saat itu Saudara melihat saudara FS memakai sarung tangan atau tidak?," tanya Jaksa.

"Saya tidak yakin waktu itu sarung tangan atau masker yang warna hitam," jawab Ricky Rizal.

Tembaki Dinding

Kemudian jaksa kembali menanyakan Ricky Rizal saat memperhatikan Ferdy Sambo menembaki dinding mengenakan sarung tangan atau tidak. Menjawab pertanyaan ini Ricky Rizal mengatakan Ferdy Sambo mengenakan Masker warna hitam bukan sarung tangan.

"Anda memperhatikan saudara FS menembak ke dinding, itu penglihatan yang sama dengan tangan yang menembak itu, apakah menggunakan sarung tangan atau tidak?," tanya Jaksa

"Siap, waktu itu saya taunya itu masker warna hitam," jawab Ricky Rizal.

"Masker yang ada di muka saudara perhatikan. tangan yang menembak saudara perhatikan tidak ada sarung tangannya?," cecar Jaksa.

"Bukan, masker yang ada di tangan bapak," kata Ricky Rizal.

"Masker rtangan kanan atau tangan kiri?," ucap Jaksa.

"Kiri," ujar Ricky Rizal.

"Cara masker pakainya gimana? waktu itu menembak ke dinding dengan dua tangan atau satu tangan Pak FS?," tanya Jaksa.

"Sepenglihatan saya dua tangan," jawab Ricky Rizal.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement