Mobile Ad
KPK Berharap Mentan Syahrul Yasin Limpo Tak Mangkir

Kamis, 15 Jun 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk memberikan keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Penyidik KPK akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap Mentan SYL di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada Jumat (16/6) besok.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengungkapkan hal itu di Jakarta, Kamis (15/6).

"Kami berharap yang bersangkutan (Mentan Syahrul Yasin Limpo) bisa hadir memenuhi undangan dimaksud," katanya saat dikonfirmasi.

"Benar, dijadwalkan untuk hadir besok Jumat (16/6) jam 09.30 Wib di gedung Merah Putih KPK," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan dia, tim penyidik lembaga anti-rasuah sudah melayangkan surat pemanggilan terhadap SYL yang juga politikus Partai Nasdem ini.

"Informasi yang kami peroleh, surat sudah dikirimkan kepada yang bersangkutan," ucap Ali.

Diketahui, KPK tengah melakukan penyelidikan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi di Kementan. Dikabarkan untuk menetapkan Mentan SYL sebagai tersangka.

“Saat ini, KPK sedang melakukan penyelidikan,” kata Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur Rahayu saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (14/6).

Namun, Asep belum bisa menjelaskan secara detail mengenai kasus tersebut karena prosesnya masih dalam tahap penyelidikan. Kasus dugaan korupsi di Kementan belum dinaikan ke tingkat penyidikan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement