Mobile Ad
Kubuku, Kubumu, Kubu Kita ala Ketum GEMPITA Alfonso FP

Rabu, 21 Feb 2024

FTNews – Gerakan Milenial Pencinta Tanah Air (GEMPITA), menjadi salah satu udangan khusus acara “Syukuran Orang Muga Indonesia”. Acara itu diselenggarakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (F), di Great Hall Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, tadi malam (22/2/2024).Ketua Umum GEMPITA, Alfonso Ferry Pahotan, SH, MH bahkan mendapat kehormatan berorasi di mimbar. Sebelumnya, MC acara yang juga host podcast “Total Politik”, Budi Adiputro dan Arie Putra telah mengundang dua tokoh penting: Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dan Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid.

01-02-03

Mereka antara lain menyinggung quick count dan real count yang menunjukkan keunggulan Prabowo – Gibran di atas 57 persen. Karenanya, berpeluang menang satu putaran. Anak muda Indonesia menyumbang suara dengan persentase sebesar 59,6 persen, serta suara Gen-Z sebesar 65,9 persen.Kemenangan Prabowo – Gibran menunjukkan bahwa anak muda bukan sekadar objek politik melainkan aktor politik. Representasi anak muda tercermin oleh Gibran, yang sekaligus menjadi harapan menuju Indonesia Emas di tahun 2045. Anak muda harus terus setia mendukung perjuangan yang sudah dibangun dari awal agar seluruh harapan kita bisa tercapai.TKN Fanta, adalah gudangnya kampanye kreatif dan “ngena” untuk pemilih muda. Sebesar 50 persen pemilih pada Pilpres 2024 adalah pemilih muda. Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda mengisi poin F (Fanta) dalam struktur TKN Prabowo – Gibran. Sesuai pelafalan.Acara malam itu dihadiri sekitar 1.300 pengunjung, dan didominasi usia 17 – 30 tahun. Mereka tidak saja pendukung Prabowo-Gibran, tetapi panitia juga mengundang para pemuda pendukung Anies – Muhaimin dan Ganjar – Mahfud. Pesan Ketum GEMPITA, Alfonso Ferry Pahotan, SH, MH di hadapan ribuan pemuda 01-02-03 di acara "Syukuran Orang Muda Indonesia". (foto: FTNews)

Lima Pesan GEMPITA

Ketum GEMPITA menyampaikan lima butir pesan kepada para pemuda di seluruh Air. Pertama, ia mengajak semua bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas kemenangan Prabowo – Gibran pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.“Bumi dan langit mencatat, kemenangan Prabowo – Gibran adalah kemenangan anak muda Indonesia. Sebab, sosok mas Gibran adalah representasi kaum kuda harapan bangsa,” tegasnya.Pesan kedua, kita semua, kaum muda Indonesia, harus ikut mengawal kemenangan ini hingga Prabowo dan Gibran sah, ditetapkan, dilantik, dan duduk di Istana Negara.Yang ketiga, kita semua, anak muda Indonesia wajib ikut mengawasi jalannya pemerintahan Prabowo – Gibran lima tahun ke depan. Beri dukungan atas program-program yang membawa Indonesia maju, dan lakukan kritik membangun jika terjadi penyimpangan.Pesan Alfonso keempat, dengan usainya pesta demokrasi, kita kaum muda se-Tanah Air harus kembali bersatu. Tidak ada lagi kubuku dan kubumu. “Yang ada adalah kubu KITA, para pemuda pewaris negeri,” ujar Alfonso. Hal itu selaras dengan acara malam itu, di mana TKN Fanta tidak juga mengundang para pemuda pendukung 01 dan 03.Pesan kelima, Alfonso selaku pribadi maupun sebagai Ketua Umum GEMPITA, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan para pemuda Indonesia dalam memeriahkan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang telah berlangsung tertib dan aman.Terakhir, Alfonso mengingatkan ihwal pentingnya peran pemuda dalam sejarah berdirinya NKRI. “Kaum muda memiliki andil membebaskan bangsa dari penjajah. Kaum muda juga peletak pondasi persatuan dan kesatuan melalui Sumpah Pemuda. Tidak salah jika Bapak Prabowo Subianto selalu mengingatkan kita untuk menempatkan persatuan dan kesatuan di atas segalanya,” tegas Alfonso.Tak lupa, Alfonso menyerukan para pemuda di seluruh persada Indonesia Raya. Dari Sabang sampai Merauke. Dari Miangas sampai Pulau Rote. Dari yang di gunung, kota, hingga ke tepian samudera. “Semoga Tuhan memberkati kita semua,” pungkas Alfonso, disusul gemuruh tepuk tangan audiens yang memadati great hall Pos Bloc, Pasar Baru. (*)

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement