Mobile Ad
Lion Group Batalkan Seluruh Penerbangan dari dan ke Manado

Jumat, 19 Apr 2024

FTNews - Demi aspek keselamatan imbas dari erupsi Gunung Ruang di Manado, Sulawesi Utara, maskapai Lion Group memutusakan untuk membatalkan seluruh penerbangan dari dan ke Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi.

“Sebagai langkah mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first),maka penerbangan Lion Group dari dan menuju Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi mengalami pembatalan,”ujar Lion Group dalam keterangannya, Jumat (19/4) pagi.

Adapaun rute yang terdampak dari letusan gunung tersebut meliputi: Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Sorong. Serta Gorontalo, Kao, Labuha, Luwuk, Melonguane, Palu, Tahuna, Ternate.

“Lion Group telah menginformasikan kepada seluruh penumpang tentang pembatalan sementara penerbangan. Lion Group akan mengakomodasi apabila ada permintaan perubahan jadwal penerbangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi penumpang yang terdampak,”imbuh pihak Lion.

(Sam Ratulangi Airport)

Lion Group juga menyampaikan, bahwa pembatalan sementara penerbangan akibat keadaan force majeure. Yakni peristiwa yang tidak dapat diprediksi atau dicegah diluar kemampuan perusahaan.

Dalam hal ini, erupsi Gunung Ruang adalah peristiwa force majeure yang mengganggu operasional penerbangan Lion Group dari dan ke Manado.

Selain itu, operasional dan layanan penerbangan Lion Group dari dan ke Manado akan beroperasi kembali setelah Bandar Udara Sam Ratulangi dinyatakan aman untuk penerbangan. Berdasarkan pemberitahuan resmi dari otoritas penerbangan.

“Lion Group senantiasa berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan, seperti pengelola bandar udara, AirNav Indonesia, BMKG, dan pihak terkait lainnya. Untuk memantau perkembangan situasi dan memberikan informasi terbaru kepada para penumpang,”pungkas pihak Lion.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement