Mobile Ad
Mengukur Peluang Timnas Tekuk Vietnam di Laga Kualifikasi Piala Dunia

Senin, 18 Mar 2024

FTNews - Timnas Indonesia akan berjumpa kembali melawan Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Pertemuan itu akan berlangsung dalam dua laga. Laga pertama akan berlangsung pada Kamis (21/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 20.30 WIB.

Kemudian laga keduanya akan bergulir tidak lama setelahnya, Selasa (26/3) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Pertemuan antara Indonesia dengan Vietnam merupakan sebuah laga yang sangat mendebarkan. Karena setiap kali pertandingannya, akan selalui diselimuti dengan aksi serang kedua tim tersebut.

Timnas Indonesia saat bertanding melawan Vietnam. (Foto: PSSI)

Indonesia melawan Vietnam sudah beberapa kali menjalankan pertandingan. Jika dilihat dari catatan yang Indonesia miliki, mulai dari pertandingan tahun 2012 hingga menuju tahun 2023, Garuda hanya berhasil satu kali kemenangan. Empat kali kekalahan dan tujuh kali menelan imbang.

Namun, dari catatan buruk itu. Kini Indonesia sudah memperbaiki pola permainannya. Terbukti dalam laga terakhir di Piala Asia 2023 Qatar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong berhasil mematahkan kutukan kekalahan itu. Dengan membuat hasil menang dengan skor 1-0.

Walaupun demikian, Garuda juga sudah melakukan evaluasi permainan dengan beberapa latihan yang mengubah kualitasnya.

Naturalisasi Indonesia, Jay Idzes hadir bela Garuda. (Foto: PSSI)

Selain itu juga, banyaknya pemain naturalisasi dengan skill yang terbilang hebat akan membuat Timnas Indonesia dapat memiliki peluang lebih besar.

Beberapa nama baru seperti Jay Idzes yang akan mengisi pertahanan Indonesia. Dengan postur yang tinggi, serta jam terbang bermain pada liga eropa tersebut menambah ancaman bagi Vietnam.

Selain itu juga, Bek tengah Indonesia sudah kedatangan pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On. Pemain itu juga akan menghiasi pertandingan Indonesia lawan Vietnam pada Kamis (21/3) dan Selasa (26/3).

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement