Mobile Ad
Pelaku Mutilasi di Bekasi Jalin Hubungan dengan Korban Sejak Juni 2021

Minggu, 08 Jan 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi mengungkap pelaku M Ecky Listoantho (34) memiliki hubungan khusus dengan korban, Angela Hindriati (54) yang dibunuh dan dimutilasi di sebuah rumah kontrakan yang terletak di kawasan Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (29/12).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan keduanya telah menjalin hubungan sejak tahun 2021.

"Hubungan terjadi mereka pacaran. Hubungan dimulai sejak Juni 2021 hingga korban meninggal pada November 2022," kata Hengki, dalam keterangannya, Minggu (8/1).

Lebih lanjut Hengki mengatakan berdasarkan keterangan pelaku dalam pemeriksa ia mengaku sejak menjalani hubungan dengan korban merasa lebih nyaman.

"Sejak dulu (pelaku) merasa lebih nyaman jalin hubungan relasi romantis dengan wanita yang lebih tua," ujar Hengki.

Pembunuhan Dilatarbelakangi Kesal

Polisi mengungkap motif pria bernama Ecky Listoantho (34) yang nekat mutilasi kekasihnya, Angela Hindriati (54) yang jasadnya di sembunyikan di dalam rumah kontrakan di kawasan Bekasi.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan motif pelaku nekat menghilangkan nyawa kekasihnya itu karena kesal saat diminta untuk menikahi.

"Terdorong membunuh korban karena ancaman akan melaporkan hubungan kepada keluarga jika tersangka tidak menikahi korban," ujar Hengki, dalam keterangannya, Minggu (8/1).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaku setelah membunuh dan memotong jasad korban juga memberikan kopi bubuk yang di letakan dalam mangkok.

"Sebelum meninggalkan jasad korban di kos itu, pelaku membeli kopi. Selanjutnya kopi tersebut diletakkan di dalam mangkok. Mangkok itu yang berisi bubuk kopi itu diletakkan fentilasi dan di dalam ruangan," kata Hengki.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement