Mobile Ad
Pelaku Mutilasi di Bekasi Kenal dengan Korban Melalui Situs Forum Berkebun

Minggu, 08 Jan 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi mengungkap perkenalan pria bernama Ecky Listoantho (34) sudah kenal dengan kekasihnya Angela Hindriati (54) sejak lima tahun lalu atau tepatnya tahun 2018 sebelum dimutilasi pada November 2021.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pelaku dan korban saling kenal melalui salah satus dalam forum berkebun.

"Pada tahun 2018 (korban) kenal dengan Ecky di Kaskus forum berkebun. Pada 2019 Angela dilaporkan hilang," kata Hengki, dalam keterangannya, Minggu (8/1).

Sementara itu ia mengatakan bahwa korban dilaporkan hilang dan diduga menjalin hubungan dengan pelaku tanpa mengabari keluarga tepat sejak Juni 2019.

"Pada 2021 pacaran dengan Ecky. Dilaporan SPKT Polda Jabar, saat itu Angela masih hidup dan benar kabur dari keluarganya," ucap Hengki.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengungkap motif pria bernama Ecky Listoantho (34) yang nekat mutilasi kekasihnya, Angela Hindriati (54) yang jasadnya di sembunyikan di dalam rumah kontrakan di kawasan Bekasi.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan motif pelaku nekat menghilangkan nyawa kekasihnya itu karena kesal saat diminta untuk menikahi.

"Terdorong membunuh korban karena ancaman akan melaporkan hubungan kepada keluarga jika tersangka tidak menikahi korban," ujar Hengki, dalam keterangannya, Minggu (8/1).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaku setelah membunuh dan memotong jasad korban juga memberikan kopi bubuk yang di letakan dalam mangkok.

"Sebelum meninggalkan jasad korban di kos itu, pelaku membeli kopi. Selanjutnya kopi tersebut diletakkan di dalam mangkok. Mangkok itu yang berisi bubuk kopi itu diletakkan fentilasi dan di dalam ruangan," kata Hengki.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement