Mobile Ad
Pemain Berdarah Indonesia Ini Bermain di Aston Villa

Kamis, 20 Jun 2024

FTNews - Pemain berdarah Indonesia, Ian Maatens akan berkiprah karirnya bersama Aston Villa dalam musim yang akan datang. Sebelumnya Maatens bergabung dengan Chelsea sejak 2019 dan menjadi pemain pinjaman Borussia Dorthmund pada 2024.

Bintang Muda Belanda-Indonesia ini berdasarkan bursa transfer laporan Fabrizio Romano menyentuh hingga 35-40 juta euro (Rp729-833 miliar), untuk menebusnya. Lanjutnya pihak Chelsea dan Aston Villa sudah mencapai kesepakatan.

"Villa menawarkan kontrak enam tahun, dengan pihak klub dan pemain ingin kesepakatan diselesaikan pekan ini," tulis Fabrizio dalam media sosialnya. Pemain ini walaupun hanya mendapatkan status pinjaman di klub Jerman tersebut, tetapi memiliki catatan yang baik.

Dengan posisinya sebagai pemain bertahan, Maatens berhasil mencetak dua gol dari 16 pertandingan bersama Dortmund. Bahkan ia menjadi pemain yang berhasil bermain gemilang saat UEFA Champions lalu.

Pemain berdarah Indonesia-Belanda, Ian Maatens. (Foto: Instagram/Ian)

Sebelum dari Dortmund sebagai pemain pinjaman, pemain 22 tahun ini sudah berkali-kali pindah menjadi pinjaman dari berbagai klub. Mulai dari the Blues, ke Charlton Athletic, Coventry City dan Burnley.

Sebagai pemain belakang yang aktif dan agresif, Maatens mendapatkan sorotan dari berbagai banyak pecinta sepak bola dunia. Karena gaya bermain yang cukup baik dalam menjaga pertahanan.

Bahkan tidak dapat mereka pungkiri, dampak yang jebolan PSV ini berikan kepada klub ranking 5 Bundesliga tersebut dalam Liga Champions. Bahkan klub itu berhasil menembus final dengan melawan Real Madrid.

Ajakan Naturalisasi Timnas Indonesia


Pemain berdarah Indonesia-Belanda, Ian Maatens. (Foto: Instagram/Ian)

Di sisi lain pemain ini masih menjadi iming-iming netizen untuk mengajaknya bergabung dengan timnas Indonesia. Netizen melalui media sosial selalui melakukan perseuasi untuk Maatens melakukan naturalisasi agar dapat memperkuat Skuat Garuda.

Maatens memiliki darah Indonesia dari orang tuanya yang lahir di Jawa. Sehingga sangat besar untuk ia dapat bergabung dengan timnas Indonesia. Walaupun sebelumnya pemain ini sudah hampir terpanggil oleh timnas Belanda untuk EURO 2024.

Tetapi pemain berdarah campuran ini harus rela tercoret dari tim karena pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman tidak menginginkan membawanya. Ia lebih memilih berbagai pemain lainnya untuk mengisi posisi tersebut sesuai dengan strategi miliknya. Sehingga Maatens masih berkesempatan untuk membela Indonesia.

Karena sesuai dengan regulasi yang FIFA miliki bahwa setiap pemain dapat bermain dengan timnas untuk naturalisasi, jika mereka belum sepenuhnya membela tim senior saat umurnya sudha melewati 21 tahun.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement