Mobile Ad
Penertiban Balap Liar di JLNT Antasari, Satu Motor Ditahan

Rabu, 06 Sep 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menindak dan menertibkan para pengendara motor di Jalan Layang Non Tol Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (5/9) malam.

Video tersebut akun instagram @tmcpoldametro unggah. Dalam video tampak sejumlah pengendara motor anggota kepolisian berhentikan.
Keterangan dalam video itu menyebut, penertiban pengendara motor karena melanggar aturan lalu lintas. Lalu tidak menggunakan helm dan melakukan balap liar.

Menanggapi hal ini, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Rosa Witarsa membenarkan adanya penghentian sejumlah pengendara sepeda motor yang melakukan aksi balap liar.


“Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan memberhentikan beberapa pengendara kendaraan roda dua yang melakukan balap liar di Layang Antasari, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada Selasa (5/9),” kata Rosa, dalam keterangannya, Rabu (6/9).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya mengamankan satu unit motor akibat dari insiden tersebut.

“Motor balapnya ditahan. Satu motor ditahan,” ucap Rosa.


Rosa mengungkapkan, pihaknya mengimbau kepada para pengendara untuk tidak mengulangi aksinya. Selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement