Mobile Ad
Pengamanan Acara P20, Sebanyak 602 Personel Gabungan Disiagakan

Selasa, 04 Okt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan pengamanan acara Parliamentary Speakers Submit (P20), Selasa (4/10). Perhelatan akbar ini akan diadakan selama tiga hari pada 5-7 Oktober 2022.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengatakan, sebanyak 602  personel gabungan dikerahkan dalam acara tersebut.

"Sebanyak 602 termasuk dari rekan-rekan TNI sebanyak 40 personel," kata Marsudianto, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/10).

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya pengamanan dilakukan mulai dari Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian juga jalur yang dilewati para deegasi menuju tempat penginapan.

"Kami akan memberikan pelayanan pengamanan di semua lokasi lokasi untuk kegiatan penginapan mereka. Selain itu pengamanan juga dilaksanakan di lokasi kegiatan berlangsung yaitu di gedung DPR/MPR RI. Ini menjadi konsentrasi kami, pengamanan di dalam event internasional," ucap Marsudianto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pada acara P20 ini tim akan melakukan pengamanan dalam bentuk terbuka dan tertutup.

"Kita melakukan pengamanan terbuka dengan menggelar pengamanan personel kita yang ada di lapangan yang berpakaian dinas," ujar Zulpan, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/10).

Sementara itu untuk pengamanan tertutup personel yang tidak berseragam ditempatkan di tempat tertentu termasuk juga akomodasi tempat acara, namun mereka tetap melaksanakan tugas pengamanan untuk acara P20 ini.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement