Mobile Ad
Penuhi Unsur HAM, Wowon Cs dapat Fasilitasi Layanan Kesehatan dan Keagamaan

Senin, 20 Feb 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Pembunuh berantai Wowon Cs diberikan fasilitas kesehatan dan keagamaan pasca ditahan akibat kasus pembunuhan yang dilakukannya.

“Kita memberikan layanan-layanan kesehatan. Termasuk juga layanan keagamaan juga kita berikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu, Senin (20/2).

Lebih lanjut ia mengatakan, fasilitas tersebut diberikan untuk memenuhi hak-gak tersangka selama menjalani masa tahanan di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.

“Itu diberikan sebagai hak-hak tersangka pada masa dirumah tahanan PMJ,” ujar Trunoyudo.

Sementara itu ia memastikan saat ini kondisi Wowon Cs berserta tahanan yang berada di rutan Polda Metro Jaya dalam keadaan sehat.

“Tahanan yang ada di PMJ itu tentu sehat, termasuk para pelaku Wowon Cs,” ucap Trunoyudo.

Untuk diketahui, sembilan orang menjadi korban pembunuhan berantai memiliki hubungan keluarga dengan tersangka Wowon Erawan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan beberapa korban diantaranya adalah istri dan anak Wowon.

"Sebagian besar korban sebagian besar berasal dari family tree dari para tersangka, istrinya, mertuanya, anaknya," ujar Hengki.

Para korban ditemukan dalam tiga lokasi berbeda yakni tiga korban di Bekasi, empat korban di Cianjur, satu korban di Garut dan satu korban lainnya masih dicari.

Korban tewas di Bekasi diketahui bernama Maimunah (40) istri sirih Wowon. Kemudian kedua anak Maimunah dari pernikahan dengan mantan suaminya bernama Ridwan Abdul Muiz (20) serta M Riswandi (16).

Untuk korban tewas di Cianjur juga merupakan keluarga dari pelaku. Wowon membunuh Wiwin dan Halimah yang merupakan istri dari Wowon, anaknya bernama Bayu (2), Farida, serta mertuanya bernama Noneng.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement