Mobile Ad
Penyebab Mentan Syahrul Yasin Limpo Tidak Hadiri Pemeriksaan di KPK

Jumat, 16 Jun 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) belum terlihat tiba di gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini untuk menjalani pemeriksaan pada Jumat (16/6).

Hingga pukul 10.00 wib, Mentan SYL tidak kunjung menghadiri pemanggilan tim penyidik KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Wakil ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap politisi Partai Nasdem itu tidak jadi dilakukan pada hari ini, karena SYL sedang berada di India.

“Iya yang bersangkutan (SYL) memberitahu KPK bahwa yang bersangkutan terjadwal kegiatan ke India,” kata Ghufron kepada wartawan, Jumat (16/6).

Ghufron mengatakan bahwa pemeriksaan akan dijadwalkan kembali pada 27 Juni 2023 sesuai dengan permintaan dari Syahrul Yasin Limpo.

Sebelumnya diketahui, KPK memanggil Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada besok, Jumat (16/6/2023).

Syahrul Yasin, atau akrab disapa SYL, dipanggil terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Menteri dari Partai Nasdem itu dipanggil untuk memberikan keterangan.

"Iya segera diundang untuk permintaan keterangan. Benar, dijadwalkan untuk hadir besok Jumat [16/6] jam 09.30 wib di Gedung Merah Putih KPK," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (15/6/2023).

Ali mengatakan telah mengirimkan surat undangan permintaan keterangan terhadap SYL.

"Kami berharap yang bersangkutan bisa hadir memenuhi undangan dimaksud," ujar Ali.

Secara terpisah, sebelumnya Juru Bicara KPK berlatar belakang Jaksa itu menyebut lembaga anti rasuah telah meminta keterangan sejumlah pihak. Terkait kasus dugaan korupsi di Kementan.

Namun demikian, KPK belum mau membeberkan siapa saja pihak yang sudah dimintai keterangan. Dalam penyelidikan kasus dugaan rasuah di kementerian tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement