Mobile Ad
Perayaan Tri Hari Suci, Polisi Siagakan Ribuan Personel Amankan Gereja

Jumat, 07 Apr 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi menyiapkan sejumlah personel gabungan dalam rangka perayaan Tri Hari Suci di gereja yang terletak di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ada ribuan personel gabungan yang dikerahkan.

“Total pengamanan ada 2.459 personel untuk berjaga di 853 gereja dalam rangka perayaan Tri Hari Suci yakni Jumat Agung dan Paskah,” kata Trunoyudo, dalam keterangannya, Jumat (7/4).

Sementara itu ia mengatakan bahwa sebanyak 402 personel untuk 97 gereja yang terletak di wilayah Jakarta Pusat, sebanyak 236 personel untuk 137 gereja di Jakarta Utara, 89 personel untuk 12 gereja di Jakarta Selatan, dan 404 personel untuk 179 gereja di Jakarta Barat.

“Selain itu di Jakarta Timur terdapat 360 personel untuk mengamankan 170 gereja,  Tangerang Selatan 441 personel untuk 57 gereja, Bekasi Kota 322 personel untuk 113 gereja, Depok 198 personel untuk 88 gereja dan Tangerang Kota disiapkan satu unit tim penjinak bom (jibom),” ucap Trunoyudo.

Kemudian Trunoyudo bersama stakeholder lainnya memastikan bahwa prosesi ibadah di sejumlah gereja akan berjalan lancar tanpa hambatan.

"Polda Metro Jaya kolaborasi juga bersama TNI dan stakeholder lainnya termasuk pihak pengamanan dari tempat ibadah gereja untuk mengamankan kelancaran beribadah," tutu Trunoyudo.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement