Mobile Ad
Pesan di "Marketplace", Ini Alasan Tersangka Gunakan Pelat Dinas Polri Palsu

Kamis, 19 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi mengungkap alasan pengemudi mobil berinisial M (26) gunakan pelat dinas Polri palsu yang mengancam pengendara lain menggunakan besi di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, pada Minggu (15/10) dini hari.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian mengatakan, yang bersangkutan menggunakan pelat palsu agar merasa lebih aman saat mengemudikan mobil di jalan.

“Pelat palsu itu dipakai supaya dia merasa aman di jalan,” ujar Samian, saat diminta keterangan, di Jakarta, Kamis (19/10).

Sementara itu Samian menuturkan, yang bersangkutan mendapatkan pelat palsu dari marketplace dan telah tersangka gunakan selama kurang lebih sebulan.

“(Pelat nomor) pesan dari salah satu platform online. Udah digunakan kurang lebih 1 bulan terakhir,” kata Samian.

Sebelumnya, polisi menetapkan pengemudi mobil pelat dinas Polri berinisial M (26) jadi tersangka karena mengancam pengendara lain menggunakan besi di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, pada Minggu (15/10) dini hari.

“(Pengemudi mobil) sudah tersangka,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian, saat diminta keterangan, pada Kamis (19/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini tersangka belum dilakukan penahanan. Pasalnya yang bersangkutan masih diperiksa.

“Sementara sedang pemeriksaan, hari ini sedang pemeriksaan. Nanti diambil keputusannya (ditahan atau tidak) hari ini,” ucap Samian.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement