Mobile Ad
PMJ Siap Berikan Bantuan Hukum untuk Mantan Wadirkrimum AKBP Jerry

Selasa, 13 Sep 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Polda Metro Jaya siap memberikan bantuan hukum untuk mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry R Siagian. Dimana Jerry diberi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) akibat kasus pembunuhan Birgadir J yang dilakukan Ferdy Sambo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Polda siap memberikan bantuan hukum manakala yang besangkutan membutuhkan proses selanjutnya.

"Pemberian bantuan hukum akan dilakukan. Meski yang bersangkutan sudah ada TR pemindahan menjadi Pamen Yanma Mabes Polri," ujar Zulpan, di Polda Metro Jaya, Senin (12/9).

Lebih lanjut ia mengatakan Polda Metro Jaya akan menyerahkan ke AKBP Jerry terkait keputusan banding yang diajukan.

"Adanya putusan PTDH yang dijatuhkan kepada mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya, sikap Polda Metro Jaya adalah mengembalikan kepada yang bersangkutan. Karena dalam putusan tersebut juga ada hak untuk menyampaikan banding dan sebagainya," kata Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 24 personel polri ke Pelayanan Markas (Yanma) Polri. Hal ini terkait imbas kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Sebanyak 24 personel polri dimutasi terkait dugaan pelanggaran kode etik berdasarkan hasil audit ulang Biro Wabrof Divisi Propam Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST /1751/ VIII/ KEP./2022 tertanggal 23 Agustus 2022.

“Sebanyak 24 personel terdiri dari, 4 Kombes Pol, 5 AKBP, 2 Kompol, 4 AKP, 2 IPTU, 1 IPDA. Kemudian 1 Bripka, 1 Brigpol, 2 Briptu, dan 2 Bharada,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (23/8).

Dari informasi yang dihimpun, sejumlah nama masuk dalam daftar mutasi. Mulai dari Kapolres Jaksel nonaktif Kombes Pol Budhi Herdi, Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond, hingga Bharada Richard Eliezer (RE).

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement