Mobile Ad
Polda Metro Berencana Bangun Lintasan Khusus Untuk Balap Liar di Ancol

Sabtu, 28 Jan 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polda Metro Jaya berencana membangun lintasan khusus pembalap liar yang mengikuti kompetisi drag race di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan lintasan khusus ini akan dibangun untuk fasilitas penunjang balap liar.

"Saya ingat betul teman-teman pencinta kecepatan menyampaikan bukan butuh event semata. Teman-teman tidak butuh kalau hanya perlombaan, melainkan butuh fasilitas penunjang," kata Fadil, dalam keterangannya, Sabtu (28/1).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktur Utama Ancol terkait rencana pembangunan lintasan balap motor. Dimana nantinya lintasan dibangun dengan standar yang baik.

"Teman-teman sekalian, ini ada bocoran. saya bertemu dengan Dirut ancol untuk menyampaikan aspirasi dan keinginan teman-teman agar punya lintasan khusus yang dedicated," ujar Fadil.

Selain itu nantinya lintasan khusus ini nantinya juga dapat digunakan setiap hari untuk latihan. 

Sementara itu saat ini pihaknya tengah mempelajari kebutuhan yang akan dihadirkan dalam lintasan khusus tersebut.

"Alhamdulillah disambut baik oleh Dirut Ancol. Teman-teman Jaya Ancol sedang mempelajari kebutuhan dan menganalisa kebutuhan bersama dengan stekholder terkait," ungkap Fadil.

Namun Fadil belum dapat menjelaskan waktu pembangunan lintasan tersebut. Ia meyakinkan lintasan khusus itu memang perlu dibangun agar tidak ada lagi aksi balapan liar di jalanan tanpa izin.

"Mudah-mudahan semakin hari model balap liar yang mengganggu dan menyebabkan kecelakaan hingga kematian kepada generasi muda bisa kita kurangi," tutup Fadil.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement