Mobile Ad
Polda Metro Dalami Dugaan Kelalaian Kecelakaan yang Dilaporkan Keluarga Mahasiswaa UI

Jumat, 03 Feb 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polda Metro Jaya akan mendalami laporan yang dilayangkan pihak keluarga Mahasiswa UI, Muhammad Hasya Attalah. Diketahui laporan tersebut terkait dugaan kelalaian dalam kecelakaan yang melibatkan purnawirawan Polri AKBP Eko Setia Budi Wahono, Kamis (6/10) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya telah melakukan rekonstuksi ulang untuk membuktikan kelalaian tersebut.

"(Keluarga melaporkan kelalaian) Hasil rekonstruksi nanti untuk menjawab itu," ujar Trunoyudo, dalam keterangannya, Jumat (3/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendalami laporan yang dilayangkan oleh orang tua korban.

"Kemudian tentu kita akan melakukan proses pendalaman terkait dengan laporan ibunda dan ayahanda Hasya," kata Trunoyudo.

Untuk diketahui, Purnawirawan Polri AKBP Eko Setia Budi Wahono dilaporkan keluarga Muhammad Hasya Attalah yang tewas akibat kecelakaan di wilayah Srengseng Sawah beberapa waktu lalu.

Kuasa Hukum keluarga Hasya, Rian Hidayat membenarkan, kliennya telah melaporkan Eko ke Polda Metro Jaya.

“Kami telah membuat laporan di Polda Metro Jaya terhadap terduga pelaku. Dimana laporan tersebut terkait kelalaian terlapor dalam memberikan pertolongan,” kata Rian, dalam keterangannya, Jumat (3/2).

Lebih lanjut ia mengatakan laporan tersebut telah dilayangkan dengan nomor LP/589/II/2023/SPKT Polda Metro Jaya pada 2 Februari 2023.

Sementara itu keluarga Hasya berharap agar laporan yang telah dilayangkan pihaknya dapat ditindaklanjuti Kapolda Metro Jaya.

“Kami harap bapak Kapolda dan bapak Kapolri dapat menindak lanjuti laporan kami. Termasuk laporan yang selama ini tidak pernah ditindaklanjuti,” ujar Rian.
 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement