Mobile Ad
Polda Metro Limpahkan Berkas Wowon Cs ke Kejati Jabar

Jumat, 21 Apr 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polda Metro Jaya telah melimpahkan tahap I berkas pembunuhan berantai Wowon Cs ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa berkas telah dinyatakan lengkap sehingga sudah masuk tahap pelimpahan.

“Wowon cs juga secara pemberkasan oleh penyidik ini sudah terlengkapi, kemudian sudah tahap 1," kata Trunoyudo, dikutip Jumat (21/4).

Sementara itu Trunoyudo mengatakan bahwa penyidik tengah menunggu hasil penelitian dari jaksa penuntut umum (JPU) apakah dinyatakan lengkap atau dikembalikan.

"Nanti kita tunggu bersama-sama apakah dinyatakan lengkap atau ada beberapa catatan hasil penelitian jaksa penuntut umum untuk dilengkapi terkait formil materil sebagai penambahan bagi penuntut umum pada proses peradilan," papar Trunoyudo.

Kemudian nantinya jika JPU menyatakan berkas telah lengkap maka Wowon Cs akan menjalani tahap II proses pelimpahan tersangka dan barang bukti untuk persiapan proses persidangan.

Untuk diketahui, sebanyak sembilan orang yang menjadi korban pembunuhan berantai memiliki hubungan keluarga dengan tersangka Wowon Erawan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan beberapa korban diantaranya adalah istri dan anak Wowon.

"Sebagian besar korban sebagian besar berasal dari family tree dari para tersangka, istrinya, mertuanya, anaknya," ujar Hengki.

Para korban ditemukan dalam tiga lokasi berbeda. Yakni tiga korban di Bekasi, empat korban di Cianjur, satu korban di Garut dan satu korban lainnya masih dicari.

Korban yang tewas di Bekasi diketahui bernama Maimunah (40) istri sirih Wowon. Serta kedua anak Maimunah dari pernikahan dengan mantan suaminya bernama Ridwan Abdul Muiz (20) serta M Riswandi (16).

Kemudian, untuk korban tewas di Cianjur juga merupakan keluarga dari pelaku. Wowon membunuh Wiwin dan Halimah yang merupakan istri dari Wowon, anaknya bernama Bayu (2), Farida, serta mertuanya bernama Noneng.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement