Mobile Ad
Polda Selidiki Pelaku Kasus Perampokan Toko Emas di BSD

Sabtu, 17 Sep 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Insiden perampokan bersenjata api di sebuah toko emas yang terletak pada salah satu pusat perbelanjaan di Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang Selatan, tengah diselidiki Penyidik Polda Metro Jaya, pada Jumat (16/9).

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, diberitakan Antara, Jumat (16/9).

Saat melakukan aksinya terduga pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko.

"Setelahnya terduga pelaku langsung memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api," ujar Zulpan, saat diminta keterangan.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat beraksi terduga pelaku menggunakan pakaian serba hitam termasuk masker dan topi hitam untuk menutupi wajahnya.

Usai menggasak sejumlah perhiasan di dalam toko, terduga pelaku kemudian langsung melarikan diri melalui pintu lobi di pusat perbelanjaan tersebut.

Menurut saksi yang menyaksikan kejadian itu, ia sempat berupaya menghentikan pelaku, namun tak bisa berbuat banyak karena pelaku menodongkan senjata apinya ke arah orang-orang di sekitar toko.

"Pelaku menodongkan senjata api kepada orang yang ada di sekitar TKP," kata Zulpan.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan yang langsung menggelar olah TKP dan mengumpulkan beberapa barang bukti.

"Barang bukti selongsong peluru dan pecahan kaca etalase," ucap Zulpan.

Meski demikian polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Nilai kerugian yang dialami oleh toko emas tersebut juga masih dihitung.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement