Mobile Ad
Polisi Ajukan Red Notice ke Tersangka Penipuan Artis Jessica Iskandar

Rabu, 14 Jun 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi masih memburu pria bernama Christoper Steffanus Budianto yang ditetapkan sebagai tersangka penipuan dan penggelapan mobil rental yang dilaporkan artis Jessica Iskandar.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka.

“Belum tertangkap. Masih kita kejar,” kata Yuliansyah, saat diminta keterangan, pada Rabu (14/6).

Lebih lanjut ia mengungkapkan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri guna mengajukan penerbitan red notice dari Interpol terhadap Christopher.

Hal ini dilakukan akibat adanya indikasi tersangka melarikan diri ke dua negara, sebab tim tidak menemukan yang bersangkutan di rumah ataupun tempat terkaitnya.

"Indikasi singapore atau malaysia. Koordinasi dengan interpol melalui Divhubinter untuk pelacakan pelaku disana," ucap Yuliansyah.

Sebelumnya diberitakan, Polisi menetapkan seorang pria berinisial CSB sebagai tersangka kasus penipuan terhadap artis Jessica Iskandar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya penetapan tersangka tersebut.

“Iya benar inisial CSB telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik,” kata Trunoyudo, saat diminta keterangan, pada Kamis (9/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap CSB untuk dilakukan pemeriksaan.

“Penyidik memanggil CSB dalam panggilan sebagai tersangka. Ini belum tahu kapan, tapi disini ditulis memanggil ya, hari Senin telah memanggil,” ucap Trunoyudo.

Sementara itu akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP mengenai tindak pidana penipuan atau penggelapan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement