Mobile Ad
Polisi Dalami Kasus Bangunan Roboh dari Pemkot Jakpus

Minggu, 31 Jul 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat masih mendalami dugaan pekerjaan galian dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat yang menyebabkan konstruksi bangunan rapuh di Jalan Rawa Sawah 2 Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, guna penyelidikan lebih lanjut. Selain itu pihaknya telah memeriksa tiga saksi yang melihat kejadian bangunan runtuh ini.

"Kita menunggu hasil dari tim Puslabfor. Kalau nanti hasil dari labfor menyatakan penyebab jatuhnya, misalkan, dari galian itu ya nanti pasti kita panggil. Sementara masih kita olah TKP," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Gunarto, di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu (30/7).

Selain itu pihaknya telah memeriksa tiga warga terkait ambruknya bangunan semi permanen yang menewaskan seorang warga tersebut.

"Warga sekitar yang melihat kejadian itu baru tiga orang kita periksa. Untuk yang katanya ada pekerjaan galian itu masih kita dalami," kata Gunarto.

Hingga kini, olah TKP masih terus dilakukan sehingga garis polisi di lokasi ambruknya bangunan masih terpasang.

Sebuah bangunan tua semi permanen di Jalan Rawa Sawah 2 Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus), ambruk hingga menewaskan seorang wanita akibat tertimpa bangunan tersebut.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul Wibowo menjelaskan, ambruknya bangunan tua itu menimpa tiga korban, yakni satu meninggal dunia dan dua luka-luka.

"Tiga korban, satu laki-laki dan dua wanita. Yang laki-laki dapat menyelamatkan diri, yang dua wanita kita evakuasi. Kondisi (wanita) yang pertama kita evakuasi sudah meninggal," kata Unggul.

Bangunan yang terdiri dari warung dan posko tersebut diduga ambruk karena konstruksi bangunan yang sudah tua.

"Memang ada besi di dalam bangunan itu, tapi rapuh konstruksinya. Mungkin (roboh) karena tidak kuat," kata Unggul.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement