Mobile Ad
Polisi: Ekonomi Melatarbelakangi Pembunuhan Berantai di Bekasi

Senin, 23 Jan 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi mengungkapkan motif pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon Cs yang menewaskan sedikitnya sembilan orang. Motif dari tiga pelaku adalah ekonomi dengan menjanjikan kekayaan kepada para korban.

"Motif ekonomi itu dimulai, yang kemudian dengan motif janji supranatural. Sehingga korban menyerahkan uang ataupun harta lainnya yang kemudian dijanjikan untuk bisa lebih kaya, lebih sukses," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (23/1).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam melancarkan aksinya pelaku mengiming-imingi korban dengan serangkaian kebohongan penipuan. Dengan demikian korban menyerahkan barang ataupun uang kepada pelaku.

Sementara itu hingga saat ini pihaknya masih terus menelusuri kasus ini. Salah satuny dengan meminta keterangan dari kerabat korban maupun mencari alat bukti untuk membuat peristiwa ini semakin terang.

"Terkait pembunuhan ini dibutuhkan beberapa keterangan lain karena kan korban sudah meninggal dunia. Tapi mungkin ada kerabat sebagai petunjuk yang nanti dengan alat bukti lain dan paling utama secara scientific nanti bisa dibuktikan," ucap Trunoyudo.

Untuk diketahui, sebanyak sembilan orang yang menjadi korban pembunuhan berantai memiliki hubungan keluarga dengan tersangka Wowon Erawan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan beberapa korban diantaranya adalah istri dan anak Wowon.

"Sebagian besar korban sebagian besar berasal dari family tree dari para tersangka, istrinya, mertuanya, anaknya," ujar Hengki.

Para korban ditemukan dalam tiga lokasi berbeda yakni tiga korban di Bekasi, empat korban di Cianjur, satu korban di Garut dan satu korban lainnya masih dicari.

Korban yang tewas di Bekasi diketahui bernama Maimunah (40) istri sirih Wowon, serta kedua anak Maimunah dari pernikahan dengan mantan suaminya bernama Ridwan Abdul Muiz (20) serta M Riswandi (16).

Kemudian, untuk korban tewas di Cianjur juga merupakan keluarga dari pelaku. Wowon membunuh Wiwin dan Halimah yang merupakan istri dari Wowon, anaknya bernama Bayu (2), Siti, Farida, serta mertuanya bernama Noneng.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement