Mobile Ad
Polisi Gandeng Ahli Sosiologi Agama Analisis Temuan Buku Mantra di Kalideres

Rabu, 30 Nov 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Pihak kepolisian menemukan sejumlah barang bukti berupa buku lintas agama dan mantra dari tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya akan memanggil ahli sosiologi dan ahli agama. Pemanggilan ini untuk membaca dan analisa soal temuan buku mantra tersebut.

"(Di dalam rumah) ditemukan buku-buku lintas agama, serta mantra dan kemenyan. Kami akan mengundang ahli sosiologi agama, untuk melakukan analisa lebih lanjut terhadap tulisan yang ada di dalam buku. Juga hubungannya dengan temuan jejak benda-benda di TKP," kata Hengki, dalam keterangannya, Rabu (30/11).

Sementara itu ia mengatakan hingga saat ini pihaknya tengah menunggu pemeriksaan patologi anatomi. Hal ini untuk mengetahui penyebab kematian satu keluarga tersebut.

"Mengenai sebab kematian, kami sedang menanti hasil pemeriksaan patologi anatomi. Dimana saat ini sedang didalami para ahli kedokteran forensik gabungan. Mulai dari kedokteran forensik Polri hingga ahli dari RSCM dan Universitas Indonesia," ucap Hengki.

Selain itu ia mengatakan tim Asosiasi Psikologi Forensik juga masih mendalami motif Psikologis kematian melalui otopsi psikologis. Scientific crime investigation selalu menjadi acuan pembuktian utama.

Sebelumnya diberitakan, polisi menemukan fakta baru terkait satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan salah satu penghuni rumah tersebut, Budiyanto (68) menjalani salah satu aktivitas ritual.

Lebih lanjut ia mengatakan ritual ini dipercaya dapat mengubah kehidupan menjadi lebih baik dan mengatasi suatu masalah yang terjadi dalam keluarga tersebut.

Sementara itu ia mengatakan pihaknya juga menemukan sejumlah barang bukti yang menguatkan adanya ritual yang dilakukan yaitu diantaranya buku-buku lintas agama, mantra, dan kemenyan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement