Mobile Ad
Polisi Masih Sita Mobil Pemuda Balap Liar di Gedung Kemenpora

Senin, 08 Mei 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebanyak empat mobil milik pemuda yang melancarkan aksi balap liar di depan depan gedung Kemenpora, tepatnya di Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang viral pada Sabtu (6/5) pagi, masih disita pihak kepolisian.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan bahwa pihaknya akan mengembalikan mobil tersebut jika pelaku menunjukkan surat kelengkapan mobil tersebut.

“Kemarin ditilang dan untuk sementara diamankan. Nanti kalau sudah ada surat-suratnya lengkap, kendaraan akan dikembalikan," kata Latif, saat diminta keterangan, pada Senin (8/5).

Selain itu pihak kepolisian saat ini juga telah memberikan sanksi tilang terhadap pelaku aksi balap liar tersebut.

"Ada empat dan kendaraan yang kami lakukan pembinaan dan penilangan. Untuk kendaraan kami amankan dulu di Subdit Gakkum," ungkap Latif.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi balap liar kendaraan roda empat atau mobil di depan gedung Kemenpora. Tepatnya di Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu (6/5) pagi.

Pada video yang diunggah dalam akun instagram milik Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni @ahmadsahroni88, tampak mobil berwarna sage memainkan gas dan melaju dengan kencang.

“Woiii,” teriak Sahroni.

Sementara itu tertulis keterangan dalam unggahan video, aksi balap liar tersebut terjadi sekitar pukul 04.25 WIB.

“Saya olahraga pagi jam 04.25 WIB depan kantor Kemenpora @ditoariotedjo. Ada kebut-kebutan sekelompok anak muda entah dari klub mana,” ucap Sahroni dalam unggahan video.

Selain itu Sahroni mengatakan bahwa sekelompok pemuda yang melancarkan aksi balap liar tersebut sempat menutup jalan sekitar 5 menit.

“Mohon bantuan pengawasan lalu lintas di areal senayan Pak Dirlantas Polda Metro @dirlantas @ntmc_polri,” lanjut Sahroni.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement