Mobile Ad
Polisi Minta Keluarga Nasabah Bunuh Diri karena Teror Pinjol Melapor

Kamis, 21 Sep 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Tim Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih mendalami adanya informasi terkait nasabah yang diduga bunuh diri akibat diteror debt collector pinjaman online Adakami.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak meminta agar keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Sudah disarankan kepada admin dimaksud untuk menyampaikan kepada keluarga korban untuk melaporkan dugaan tindak pidana yang terjadi ke kantor kepolisian terdekat,” kata Ade Safri, dalam keterangannya, Kamis (21/9).

Pelaporan itu nantinya akan mendukung efektivitas dan efisiensi kegiatan penyelidikan dan penyidikan dugaan tindak pidana yang terjadi.

“Polri menjamin akan profesional dan akuntable dalam ungkap kasus dimaksud. Apabila dugaan tindak pidana yang dilaporkan tersebut nantinya dalam penyelidikan ditemukan peristiwa pidananya,” ucap Ade Safri.

Sekadar informasi, sebuah gambar beredar di media sosial, menceritakan adanya seseorang yang nekat mengakhiri hidupnya diduga akibat teror debt collector pinjaman online Adakami, Minggu (17/9).

Dalam cuitan yang akun media sosial X @rakyatvspinjol unggah, terlihat permintaan bantuan terhadap para pengguna media sosial X agar mengusut kasus tersebut.


“Twitter X please do your magic. Aku mau cerita tentang korban kebrutalan terror DC pinjol legal Adakami yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri ya,” tulis keterangan dalam akun.

Sementara itu terlihat dalam foto yang akun tersebut unggah. Tampak seseorang yang tanpa identitas yang jelas menceritakan keluarganya bunuh diri akibat teror pinjaman online tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement