Mobile Ad
Polisi Pastikan Tak Ada Cekcok Sebelum Insiden OTK Bakar Dua Pejalan Kaki di Penjaringan

Kamis, 05 Jan 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Jajaran Polsek Penjaringan memastikan tidak ada cekcok sebelum terjadinya insiden orang tak dikenal (OTK) membakar dua pejalan kaki di Jembatan yang terletak di Jalan Jelambar Aladin, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/1) malam.

"(Apakah ada cekcok ssbelum pembakaran?) tidak ada," kata Kapolsek Penjaringan, Kompol M Probandono Bobby Dauardi, saat diminta keterangan, pada Kamis (5/1).

Lebih lanjut ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi pembakaran. Aksi pembakaran dilakukan terjadi secara tiba-tiba.

"Disini cukup jelas, informasi dari saksi bahwa pelaku datang menggunakan motor langsung melemparkan plastik berisi bensin. Tidak ada cekcok dan aksi lainnya," ujar Probandono.

Sementara itu saat ini pihaknya masih mendalami motif pembakaran yang dilakukan oleh orang tak dikenal tersebut.

"(Masih melakukan pendalaman) betul. Nanti kalo korban atas nama D sudah bisa dimintai keterangan baru bisa terlihat motifnya," ucap Probandono.

Sebelumnya diberitakan, dua orang pejalan kaki dibakar orang tak dikenal (OTK) di kawasan Jalan Jelambar Aladin, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu (4/1) malam.

Kapolsek Penjaringan Kompol M. Probandono Bobby Danuardi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Satu orang yakni S (39) meninggal dunia dengan kondisi luka bakar. Sementara seorang lainnya yakni D (38) mengalami luka bakar dan dirawat di Rumah Sakit Duta Indah,” ucap Probandono, dalam keterangannya Rabu (4/1).

Sementara itu ia mengatakan bahwa seorang saksi yaitu I (47) yang menyaksikan kejadian tersebut mengaku melihat korban sedang jalan berdua di atas Jembatan.

“Namun tiba-tiba datang pelaku dari arah berlawan melempar botol yang berisikan Bensin lalu membakarnya,” kata Probandono.

Kemudian ia mengatakan bahwa korban inisial S tewas usai menceburkan diri ke Kali Fajar Angke. Sedangkan, korban D bisa diselamatkan karena tidak meniru aksi S tersebut.

“Setelah dilakukan identifikasi pada tubuh korban mengalami luka bakar disekujur tubuh. Dan penyebab kematian korban masih dalam proses autopsi,” ujar Prabandono.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement