Mobile Ad
Polisi Ringkus Jambret Pengemudi Sepeda di Gambir

Selasa, 30 Mei 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi telah meringkus penjambret terhadap pengemudi sepeda di Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/5) lalu.

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @polisigambir. Tampak pengemudi sepeda yang dinarasikan sebagai korban tengah menyebrang jalan di daerah Gambir, Jakarta Pusat.

Kemudian setelahnya terlihat pengemudi sepeda motor yang dinarasikan sebagai pelaku mengikuti korban dengan menyebrang jalan tersebut.

Setelahnya terekam dalam CCTV di Jalan Merdeka Barat, pelaku mengambil ponsel milik pengemudi sepeda yang tengah berhenti di pinggir jalan.

“Pelaku jambret berkeliling menggunakan sepeda motor pada pagi hari. Setelah mendapatkan calon korban, pelaku membututi dan menunggu korban lengah untuk mengambil barang korvan dan langsung melarikan diri,” tulis keterangan pada unggahan video.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Metro Gambir Kompol Mugia Yarry Junanda, mengatakan bahwa pelaku telah diamankan pada Minggu, 28 Mei 2023.

“Dari hasil rekaman CCTV tersebut pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023 sekira jam 08.00 WIB di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Anggota Buser Polsek metro Gambir melihat pelaku FS (42) dengan ciri-ciri yang sama,” kata Mugia, dalam keterangannya, pada Selasa (30/5).

Selanjutnya tim melakukan interogasi dan pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian. Dengan pemberatan pada hari Minggu, 7 Mei 2023 sekira jam 08.15 WIB, di Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Setelah itu dilakukan pengembangan dan tim kembali mengamankan pria berinisial R (34). yang melakukan penadahan barang curian dari FS,” ujar Mugia.

Kemudian akibat perbuatannya tersebut kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dan 480 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement