Mobile Ad
Polisi Sebut Pelaku Mutilasi Bekasi Kuras Harta Korban Mencapai Rp 1,1 Miliar

Senin, 06 Feb 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi menyebut pria bernama Ecky Listoantho (34) yang nekat mutilasi kekasihnya, Angela Hindriati (54). Jasadnya kemudian disembunyikan di dalam rumah kontrakan di kawasan Bekasi setelah berhasil menguras harta sebesar Rp 1,1 miliar.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan itu dalam keterangannya, Senin (6/2).

“Total M. Ecky Listiantho mengemas harta dan aset Angela sebesar Rp 1.146.869.000,” ujar Kombes Hengki Haryadi.

Lebih lanjut Hengki memerinci uang yang didapatkan Eky tersebut berasal dari berbagai cara.


“Eky mengambil uang yang ada di rekening Angela sebesar Rp 157.869.000,” kata Hengki.

Kemudian Eky menyewakan apartemen milik Angela selama setahun melalui aplikasi OLX dengan biaya sewa Rp 99 juta kepada saudara AG.

“Setelah disewakan Eky menjual apartemen Angela ke saudara IN sebesar Rp 800 juta dengan biaya administrasi sebesar Rp 50 juta,” ujar Hengki.


Selain itu Eky juga menggadaikan sertifikat rumah orang tua Angela ke saudari IL sebesar Rp 40 juta.

Sebelumnya diberitakan polisi mengungkap motif pria bernama Ecky Listoantho (34) yang nekat mutilasi kekasihnya, Angela Hindriati (54) yang jasadnya di sembunyikan di dalam rumah kontrakan di kawasan Bekasi.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan motif pelaku nekat menghilangkan nyawa kekasihnya itu karena kesal saat diminta untuk menikahi.

“Terdorong membunuh korban karena ancaman akan melaporkan hubungan kepada keluarga jika tersangka tidak menikahi korban,” ujar Hengki.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaku setelah membunuh dan memotong jasad korban juga memberikan kopi bubuk yang di letakan dalam mangkok.

“Sebelum meninggalkan jasad korban di kos itu, pelaku membeli kopi. Selanjutnya kopi tersebut diletakkan di dalam mangkok. Mangkok itu yang berisi bubuk kopi itu diletakkan fentilasi dan di dalam ruangan,” kata Hengki.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement